Jumat, 08 April 2016

post pertama di pontianakpost.com

  
      Ini adalah tulisan pertama yang saya kirimkan di pontianakpost.com. mungkin isinya belum terlalu bagus, akan tetapi bersyukur tulisan saya dapat di muat di media tersebut. Hal ini memotivasi saya untuk menulis lagi yang lebih baik, dan menjadikan saya semangat menulis, menulis dan menulis. Inilah kurang lebih tulisan yang saya kirim. cekidot...
      
        Di era globalisasi saat ini banyak sekali anak bangsa yang memiliki ide yang cukup cemerlang baik di bidang teknologi, kemasyarakatan maupun dalam bidang lainnya. Akan tetapi banyak yang tidak mengerti bagaimana menyalurkan pikiran dan ide ide yang mereka miliki. Sebenarnya banyak sekali cara untuk menyalurkan ide ide mereka seperti halnya menulis, ya menulis adalah salah satu media yang marak saat ini. Salah satu media yang mungkin banyak di minati adalah menulis blog atau menjadi blogger.
        Dalam blog bisa mengisi tulisan-tulisan yang sesuai dengan minat anak masing - masing, bisa berisi tentang pengetahuan, traveling, cerpen atau juga bisa untuk mendapatkan penghasilan. Namun tujuan utamanya adalah untuk mengembangkan potensi anak itu sendiri. Mungkin awalnya akan berfikiran jika menulis itu susah, saat akan mengisi tulisan di dalam blog bingung mau menulis apa? Akan tetapi sebenarnya itu adalah hal yang biasa dialami oleh setiap orang yang akan memulai menulis.
       Untuk pemula lebih baik menulis tentang pendapat atau opini terlebih dahulu. Selain itu untuk memberikan semangat menulis bisa dimulai dengan bergabung dengan komunitas – komunitas yang suka menulis, seperti contoh di Jakarta Taruna – Taruni Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) mendirikan sebuah komunitas yang disebut #Tarunangeblog. #Tarunangeblog adalah komunitas yang terdiri dari anak-anak yang ingin mengembangkan potensi dengan menulis blog, didalamnya bukanlah seluruhnya blogger akan tetapi mereka memulai dari awal untuk menulis di dalam blog.
        Selain komunitas tersebut masih banyak lagi komunitas komunitas yang didalamnya memotivasi untuk menulis. Dari pada hanya berdiam diri lebih baik mulai menulis untuk Indonesia yang lebih baik.

2 komentar:

  1. Waaaa jadi berasa ngecharge energi buat nulis lagi. Syemangat *talk to myself* wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya isti ini juga yang memotivasiku :-)

      Hapus